Senin, 05 Agustus 2013

VISI DAN MISI CALON/KANDIDAT INDENPENDENT BUPATI DAERAH KERINCI 2014 - 2019 Drs. H. Dasra MPT, Dpt. dan H. Mardin Pro Rakyat. 

Atas dasar kondisi dan potensi wilayah Kabupaten Kerinci, maka Drs.H.DASRA,MTP,Dpt dan H.MARDIN sebagai Kandidat Pasangan Calon Bupati Kerinci 2014 – 2019 menetapkan visi dan misinya yaitu “MEWUJUDKAN KERINCI PRO RAKYAT”

Pro Rakyat bermakna kedekatan dan niat hati yang ikhlas dan tulus membangun dan memperhatikan kebutuhan masyarakat agar hidupnya bisa sejahtera dan damai. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan :

Pemerintahan yang Profesional dan Damai dimana pejabat akan ditempatkan pada suatu jabatan sesuai dengan latar belakang ilmu pengetahuan, pendidikan, golongan dan pengalaman kerja dan tidak didasarkan atas daerah, keluarga. famili, sahabat apalagi uang.
Pelayanan pendidikan dan kesehatan yang baik dengan sistem jemput bola. Artinya kita akan memantau anak-anak usia sekolah tetapi tidak bersekolah maupun yang bersekolah tetapi putus sekolah dengan alasan ekonomi. Hal ini kita panggil anak dan orang tuanya untuk disuruh kembali anaknya bersekolah dan dibantu kebutuhannya. Demikian juga dibidang kesehatan kita akan pantau kalau masyarakat yang tidak mampu sakit tetapi tidak dirawat dirumah sakit maka kita bawa berobat dengan memberikan pelayanan berupa menjemput pasien dan dirawat dirumah sakit sampai sembuh dengan gratis.
Pemberdayaan ekonomi lokal dengan cara pembinaan pelaku usaha atau petani sesuai dengan kebutuhannya, seperti untuk Daerah Kayu Aro Sekitarnya karena lahannya yang subur dan potensial untuk pengembangan tanaman kentang maka dibantu bibit kentang berikut dengan pupuknya. Untuk Daerah Danau Kerinci sekitarnya potensi pengembangan perikanan dibantu bibit ikan, keramba, perahu, dan penunjang lainnya. Untuk daerah lainnya akan dibantu sesuai kebutuhannya seperti industri hilir dari tanaman kentang akan dikembangkan home industri dodol kentang yang representatif, demikian juga home indutri sirup kayu manis yang satu-satunya di dunia akan dibina dengan baik agar setara dengan industri sirup markisa di Medan.
pengembangan objek wisata air panas Semedang sebagai tempat Pemandian Air Panas yang berkhasiat untuk kesehatan, objek wisata Danau kerinci dikembangkan dengan membangun Water Boom berikut dengan penunjang lainnya.
Disamping empat pilar tersebut perlu diperhatikan infrastruktur penunjang seperti peningkatan jalan usaha tani, peningkatan irigasi dan sistem pengairannya seperti untuk Daerah Tanjung Pauh sekitarnya akan dikembangkan melalui sistem pompanisasi dengan memompa air dari danau, sumur bor, maupun irigasi, untuk daerah Depati Tujuh perlu peningkatan irigasi Kasigi dengan maksimal.
Selain itu mengingat kondisi dan letak wilayah Kerinci yang tidak potensial untuk pengembangan industri maka SDM-nya perlu ditingkatkan dengan mendirikan Politeknik sehingga angkatan kerja kita mempunyai keterampilan dan apabila ada kesempatan untuk bekerja baik dalam negeri maupun luar negeri diharapkan dapat bekerja pada posisi yang baik.
Untuk mencapai ini solusinya ada di “DAMAI …. OKE ….. PRO RA

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk inspirasinya. Salam kenal -- http://rybbani.blogspot.com

    BalasHapus